-->

follow us

Cara Cek dan Mengetahui Pemakaian Kuota Internet IndiHome

Terobosan Telkom dengan memberikan layanan TriplePlay IndiHome, membuat hampir semua pengguna ISP "plat merah" itu kewalahan dikarenakan kecepatan internet turun secara otomatis jika telah melebihi penggunaan data internet tertentu. Lalu, bagaimana cara cek dan mengetahui penggunaan kuota internet IndiHome? Simak penjelasannya dibawah.

Dengan adanya kebijakan Usage IndiHome (pembatasn kuota internet), yang lebih dikenal dengan istilah FUP FUP (fair usage policy) oleh penggunanya membuat pusing karena kecepatan internet akan turun secara otomatis jika melebihi kuota yang telah ditentukan oleh pihak Telkom. 

Cara Cek dan Mengetahui Pemakaian Kuota Internet IndiHome

Kebijakan FUP ini berlaku jika penggunanya telah menggunakan kuota 300GB per bulan maka kecepatan akan diturunkan. Hal ini diberlakukan bagi mereka yang berlangganan bandwidth atau kecepatan 10 Mbps ke atas.

Cara Cek dan Mengetahui Pemakaian Kuota Internet - Usage Info IndiHome

1. Kunjungi situs Telkom IndiHome https://www.indihome.co.id atau langsung menuju tautan Usage Info IndiHome https://www.indihome.co.id/usage-info. 

2. Pada menu utama halaman situs tersebut, pilih menu “Usage Info” seperti pada gambar dibawah. 

3. Anda harus memasukkan data pelanggan: nama, nomor telepon rumah,a nomor internet IndiHome, e-mail dan nomor handphone.

4. Pastikan data yang Anda masukkan sudah benar, kemudian tekan tombol USAGE INFO dan tunggu beberapa saat.


Tampak pada gambar diatas, pemakaian data internet dalam periode bulan berjalan, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal saat pengecekan.

Update:
Saat ini, link indihome usage info tidak tersedia lagi di laman resminya. Untuk itu, anda sebaiknya menggunakan aplikasi Android atau iOS My IndiHome untuk mengecek usage info atau pemakaian bandwidth, silahkan simak di https://indihome.co.id/tutorial

Sangat mudah 'kan cara cek dan mengetahui usage info (pemakaian data internet) IndiHome.

Anda sudah kena FUP? Ayo berikan komentar Anda dibawah.

You Might Also Like: