-->

follow us

Apa Itu Teknisi Warnet? Ini Pengertian dan Tugasnya

Apa Itu Teknisi Warnet? Ini Pengertian dan Tugasnya. Sobat tentu pernah melihat seseorang yang memperbaiki komputer, baik itu hardware, software ataupun jaringan usaha warnet dan game online. Nah, itulah yang disebut dengan teknisi warnet.

Seseorang dikatakan teknisi warnet, jika orang tersebut melakukan perbaikan dan maintenance (memelihara) periperal warnet berupa PC/komputer, server dan jaringannya. Saat ini, sudah ada banyak teknisi warnet yang dapat ditemukan dengan mudah baik itu via online dan juga melalui jasa toko komputer. 

Pengertian Teknisi Warnet?

Apa Itu Teknisi Warnet? Ini Pengertian dan Tugasnya

Sudah jelas 'kan diatas, pengertian Teknisi Warnet adalah orang yang bertangguna-jawab melakukan instalasi, perbaikan dan juga maintenance hardware dan software usaha warnet dan game online. Teknisi komputer hampir mirip dengan teknisi warnet, hanya saja tugas teknisi warnet umumnya hanya memperbaikai usaha warnet dan game online sedangkan teknisi komputer lebih dari itu.

Apa Sih Tugas Teknisi Warnet?

Apa Itu Teknisi Warnet? Ini Pengertian dan Tugasnya

Tugas atau tanggung-jawab dari seorang teknisi secara umum baik itu teknisi warnet atau teknisi komputer hampir sama, yaitu melakukan instalasi, setting dan maintenance hardware, software, dan jaringan komputer.

Bahkan seorang teknisi warnet yang profesional, terkadang didatangkan dari jauh oleh seorang pemilik usaha warnet dan game online untuk melakukan instalasi ataupun maintenance.

Demikian artikel tentang Apa Itu Teknisi Warnet? Ini Pengertian dan Tugasnya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like: