-->

follow us

Cara Ubah Password Modem Speedy Agar Lebih Aman

Mungkin saat ini, masih banyak pemilik warnet yang asal terima saja setting modem speedy dari Telkom. Padahal, sangat rawan dan tidak aman jika ada user yang jahil dan mau ubah password modem Speedy Anda.

Pihak Telkom melalui teknisinya, biasanya tidak akan ubah password default modem jika sudah selesai setting modem tersebut.

Alhasil, dengan mudah user atau oknum tertentu yang main ke warnet Anda akan mudah masuk ke http://192.168.1.1 (gateway modem).

TEKNISINET kali ini akan berbagi bagaimana cara ubah password default modem Speedy untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sangat repot tentunya, jika ada orang yang utak-atik settingan modem Speedy sehingga koneksi internet di warnet jadi bermasalah.

Cara Ubah Password Default Modem Speedy


Modem Speedy yang saya gunakan kali ini adalah TP-Link seri TD-W8951ND. Jadi, jika Anda menggunakan modem yang lain, kurang lebih sama saja caranya mungkin nantinya hanya menu yang berbeda.

  1. Buka web browser kemudian masuk ke gateway modem dengan cara ketik http://192.168.1.1di address bar
  2. Masukkan username dan password modem. Jika belum diubah, defaultnya adalah username: admin dan password: admin
  3. Masuk ke menu Maintenance - Administration kemudian masukkan password. Nantinya, password yang dimasukkan barusan adalah password yang digunakan untuk login ke gateway modem Anda.

Dengan mengubah password default modem Speedy, akan menjauhkan modem dari tangan jahil atau orang yang ingin mengetahui username dan password Speedy Anda.

You Might Also Like: