-->

follow us

Ciri Modem Speedy/IndiHome Rusak dan Cara Ajukan Pergantiannya

Koneksi internet tiba-tiba putus atau sama sekali tidak "nyambung"? Kamu harus periksa modem internet baik itu pengguna Speedy, IndiHome, Smartfren, dan ISP lainnya karena bisa jadi kamu tidak mengenali ciri-ciri modem rusak dan harus segera melakukan pergantian modem baru.

Hi sobat TeknisiNet...

Ciri-ciri Modem Speedy/IndiHome Rusak dan Cara Pergantian modem baru. Artikel yang akan saya sharing pada kali ini, mengingat saya beberapa bulan kemarin mengalami "insiden" modem huawei rusak. Entah itu karena pengaruh petir atau memang sudah minta pergantian.

Masih banyak orang, mungkin juga termasuk sobat TeknisiNet yang sekarang baca artikel ini mengalami hal yang sama, tapi tidak mengetahui apa ciri-ciri modem Speedy/IndiHome atau ADSL  rusak atau tidak 'kan.

Ciri Modem Speedy/IndiHome Rusak dan Cara Ajukan Pergantiannya

Ciri-Ciri Modem Speedy/IndiHome Rusak


Salah satu ciri modem Telkom Speedy/IndiHome rusak - modem ZTE IndiHome, apakah itu karena kena petir atau hal yang lain yang pernah saya lihat adalah lampu power yang ada dibagian kiri menyala tapi lampu indikator lain tidak nyala yaitu lampu indikator PON, LAN, dan Internet. 

Jika modem rusak, kita dapat browsing tapi tidak bisa download atau bahkan sama sekali koneksi internet putus. walau sudah mencoba untuk setting ulang modem tersebut. Begitu juga dengan modem merk dan jenis lainnya seperti modem ADSL, modem smartfren, atau modem Huawei. Ciri-ciri kerusakannya hampir sama saja.

Anda bisa lihat ciri detail modem yang rusak, hanya lampu power nyala pada video dibawah ini:

Modem Rusak, Begini Cara Mengajukan Pergantian Modem? 


Bagi sobat yang juga mengalami masalah seperti diatas, tentu bertanya "apakah pergantian modem Speedy/IndiHome gratis atau dibayar?" Jawabnya, tidak-lah.

Jika sobat termasuk pelanggan Speedy yang menggunakan modem ADSL atau IndiHome yang "pake" modem ZTE atau Huawei maka pergantian modem telkom dapat diajukan langsung ke Plasa Telkom.

Akan tetapi, jika jarak kantor Plasa Telkom jauh sebaiknya telepon saja Telkom Care di 147. "Ngomong-in" permasalahan koneksi internet dan modem rusak tersebut dan nantinya CS akan membuat ticket gangguan dan pergantian modem baru ke kantor Telkom daerah sobat.

Apa yang disampaikan diatas, berdasarkan pengalaman yang saya beberapa bulan yang lalu - modem telkom IndiHome ZTE rusak dan mengajukan pergantian modem rusak.

Sobat TeknisiNet sudah pernah mengalaminya atau baru sekarang ini? Silahkan berikan komentar dan keluhan-nya dibawah ya.

You Might Also Like: