-->

follow us

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Acer One 14 Z1402 Tidak Terdeteksi

Artikel kali ini akan membahas tentang cara mengaktifkan kamera laptop yang tidak berfungsi sekalipun kita sudah berhasil menginstall semua driver laptop termasik imaging device.

Permasalahan ini saya jumpai setelah berhasil install sistem operasi Windows 10 di Laptop ACER One 12 Z1402.

Awalnya, saya mencoba menginstall Windows 7 di laptop tersebut tapi driver kamera tidak dapat dikenali dan setelah melihat driver Acer One 12 yang tersedia di situs resmi Acer hanya untuk Windows 8 dan Windows 10 x64 sehingga saya putuskan untuk menginstall Windows 10 x64.

Hasilnya tetap saja nihil. Kamera laptop Acer One 12 Z1402 tidak terdeteksi dan muncul pesan imaging device tidak terdeteksi. Setelah beberapa menit mengutak-atik laptop tersebut, akhirnya saya dapat memperbaiki kamera laptop Acer ini. Simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

Cara Memperbaiki Kamera Laptop Acer One 14 Z1402 Yang Tidak Berfungsi

  1. Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah memastikan sistem operasi yang terinstall pada laptop tersebut adalah Windows 8 x64 atau Windows 10 x64
  2. Aktifkan kamera laptop Acer dengan menekan tombol Fn + tombol keyboard yang bergambar kamera
  3. Jalankan ulang aplikasi kamera: Start - Camera. Jika belum berhasil, ulangi langkah ke-2.
Sangat mudah 'kan? Kamu sudah berhasil mengatasi masalah kamera laptop Acer yang tidak terdeteksi? Ayo berikan komentar pada kolom yang tersedia dibawah.

Demikian artikel tentang Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Acer One 14 Z1402 Tidak Terdeteksi.

You Might Also Like: