-->

follow us

Cara Install Ulang Windows 7 di Laptop HP Pavilion g4

Cara Install Ulang Windows 7 di Laptop HP Pavilion g4. HP Pavilion mempunyai sistem operasi bawaan Windows 8 yang susah diutak-atik atau diubah OS-nya. Mungkin sobat pernah dibuat pusing dengan laptop merk HP saat akan install Windows 7.

Sudah masukkan DVD bootable Windows 7 tapi tidak mau booting di laptop HP Pavilion tersebut. Masalah install ulang laptop HP Pavilion seri g ini juga pernah saya alami, serinya Pavilion g4. Laptop HP tidak dapat booting dan tidak mengetahui cara masuk BIOS Pavilion.

Tidak perlu panik dulu sobat, karena TEKNISINET akan berbagi solusi untuk masalah tersebut. Simak tutorial lengkap cara install ulang Windows 7 di laptop HP Pavilion g4 dibawah.

Cara Install Ulang Windows 7 di Laptop HP Pavilion g4


Anda harus masuk BIOS laptop HP Pavilion g4 terlebih dahulu untuk mengatur booting Windows 7 dan disable sistem proteksi yang ada.
  1. Siapkan DVD bootable Windows 7 lalu masukkan ke DVD-ROOM, tekan tombol Esc di keyboard hingga muncul Startup Menu dan tekan F10
  2. Pilih menu System Configuration - Boot Options kemudian ganti Secure Boot menjadi Disabled


  3. Ubah Legacy Boot Order, dimana Internal CD/DVD ROM Drive paling atas dengan menekan tombol F6
  4. Restart laptop dan tekan F9 lalu pilih Internal CD/DVD ROM Drive- Enter.
Jika tetap mengalami masalah, silahkan baca tutorial lengkapnya disini.

Semoga bermanfaat untuk sobat dan jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain, silahkan berkomentar pada kolom komentar yang tersedia dibawah.

Demikian tutorial Cara Install Ulang Windows 7 di Laptop HP Pavilion g4.

You Might Also Like: