-->

follow us

Apa Itu Warnet (Warung Internet)?

Warnet kepanjangan dari warung internet adalah bisnis atau usaha yang diberikan oleh kelompok atau perorangan dalam bentuk jasa layanan internet kepada pelanggannya dengan tarif tertentu. Umumnya, tarif warnet berbeda-beda dan dalam hitungan per jam, tergantung fasilitas dan kecepatan internet yang disediakan.

Agar usaha warnet dapat bertahan lebih lama, banyak orang yang buka usaha warnet yang lokasinya berdekatan dengan sekolah, pasar atau kampus dengan maksud agar bisa dapatkan pelanggan dari kalangan siswa, mahasiswa, atau guru.

Apa Fungsi dan Kegunaan Warnet?

Warnet dapat membantu seseorang agar dapat berinternet bagi mereka yang tidak punya koneksi internet di rumahnya. Terkadang, warnet juga dijadikan sebagai tempat kompetisi game online.

Fungsi dan kegunaan warnet memang banyak, tpi ada juga beberapa oknum yang memandang sebelah sebuat warnet dengan mengatakan bahwa warnet tidak bermanfaat dan hanya jadi tempat mesum saja.

Cyber crime atau kejahatan di dunia maya bukan diakibatkan karena warnet tapi penggunanya yang menyalah-artikan penggunaan internet.

Sudah ada banyak orang yang sukses karena menggeluti usaha warnet mulai dari nol dan ada juga yang gulung tikar karena kesalahan manajemen.

Saat ini, ada sebagian warnet yang juga membuka pelatihan komputer gratis bagi pelanggannya untuk membantu mereka yang belum mahir menggunakan komputer.

Sudah mengertikan kan apa itu warnet. Apakah kamu akan mulai usaha warnet juga seperti orang-orang sukses diluar sana?

You Might Also Like: